After All These Years

Postingan terakhir saya bulan Mei 2013, and now im back! Setelah 1 tahun lebih saya ga pake wordpress yg sy pikir ga lebih dr sekedar diary yg ga ada gunanya, ternyata masih dibutuhkan juga. Karna skrg sudah berkasta sudra lagi sy rasa ga ada masalah mau menulis disini lagi.
jadi 15 bulan saya seperti ini …

Di SMA, sy sdh berusaha sepenuhnya nyelesaiin amanat yg diberikan k sy, entah dg baik atau ga biar org laen yg nilai, aku tapeduli. Jd ketua mpk susah nyet. Sy rasa, momen2 sy aktif jd ketua mrpkn batu loncatan sy utk mjd pribadi yg seperti ini,berpola pikir begini, bersikap seperti ini,dan bertindak begini,halah. Serius, organisasi dan lingkungan org2 yg mau bekerja keras yg wktu itu ada dskliling sy,dan jg org2 malas, trnyta berpengaruh sgt besar dlm mmbentuk arin yg bernafas hari ini. Sy ga pernah nyesal kemal dg mereka semua. Tp sy nyesal krn sy bodo. Manajemen wktu tai, gaperna belajar, main keluar terus krna kos dan gaada yg peduli slai kwan yg hobi kengajak bermain huhu, dan jg kcanduan drama korea. Nilai sy jeblok. Stlh sy stepped down dr mpk, sy sadar penuh sy sudah bikin ortu sy malu. Dulu sy minta masuk ips biar pintar,tp nilai ttp sj jelek. Akhirnya dg segenap tekad dan ketakutan luar biasa sy pasang target selama setahun dikelas 12.

Gaada yg peduli sbnrnya,krna target sy ,masuk 3 besar nilai nun tertinggi ips d sma 7. Gaada yg peduli krna nilai un ga buat apa2 kcuali pajangan ijasah huhu sedii. Tp poin nya bkn disitu, poinnya adl sy bs maju saat wisuda krna juar yeeeeaaah apa bgt ya ky tai. Tp y bodo amat. Pnegn masuk ugm manajemen juga. Akhirnya tes sbmptn sana sini,tryout sana sini, ngejar materi un dr kelas 10 yg sy bodo dan malas naujubile tidur dikelas ngobrol ngatain guru huhu. Materi ips un 3th sy tekuni, lalu materi2 sbm sy lahap jg. Lalu pas tryout tryout disekolah hamlilah bs sekali2 ngalahin tmen2 yg juara diklas. Akhrnya materi 3th ips kekejar. Sbm insyaallah mantep, dan singkatnya target sy kecapai hamlillah rank 2 se ips sma 7 un nya yeayy. TAPI

sbmptn sy gagal. Utk persiapan sbmptn sndri sbnrnya sy rasa sy udah mantep. Tapi gini, awl dr semua ini sy pengen masuk jurusan HI, tp stlh pikir2 ah politik sy ga suka politik cape. Lalu manajemen ngoto bgt, org tua pengen bgt anaknya di akuntansi pdhl apa bgt akuntansi mah kek eek ngitung2 susah huhu. Tp krna sy ngotot manajemen akhrnya yaudah ya ortj mah oke2 aja. Knp manajemen, jd gini kebetulan ayah sy itu kerja,iyalah, nah dibagian manajemen perusahaan farmasi gtu, dr kecil sy liat pola kerja ayah sy sbg pimpinan yg beginj begitu,dan pastinya tegas,sekali. Dr kecil sy didik bgmn crnya jd org yg bs mandiri tnp brgntung org lain. Dan segala segala prinsip org tua sy diturunkan k sy krn sy mmg anak pertama dan cewek, knp ga cwo aja biar asik keren,huh. Dan bnyk2 lain krn mmg kt ibuk sy sifat sy sgt mirip ayah dan bgini bgtu,sy kagum skali dg pola kerja perushaan2 besar dan mmg serius,loyal dlm bekerja. Gila bgt asik ngantor ber ac wangi. Tl y btw ayah sy berawal dr salesman obat smpe skrg diposisi yv alhamdulillah. Jd bpk sy sekali lg, eh berkali kali blg kerja keras dan smua mmg hrus dr dasar gaada yg instan huhu. Yaudah jd pengen jd manajer bgtu haha enak aja mkirnya manajemen huhu.

Awlnya sy coba ikut undangan d3 ugm jurusan manajemen, tp ga lolos. Lalu stan jg ga lolos, krn emg ganiat sih, lalu undangan milih s1 manajemen doang jg galolos. Lalu krna sy pikir sy sdh melewati setahun penuh perjuangan,doa,ikhtiar dsb sy akan lolos dan cita2 sy trcapai, trnyata GAK. SY GA LOLOS. Stress sekali wktu itu antara malu,stress,stresss,depresi, smpe pengen mati aja rasanya. Emg kampret ya. Ugm itu berat sekali udh setara UI. manajemen itu dr 2rb yg dftar cm diambil seangkatan 60 org, ya pa ya ga tai bgt. Sebetulan jg sy gaboleh kuliah diluar kota yg sbnrnya tgkt prsaingannya ga segila ugm, krn sy punya tanggung jwb nemenin ibuk dan adek2 d jogja jg, krn ayah d jakarta. Dan jg biayanya masa ayah d jkt ibuk d jogja arin diluar kota. Gila bgt ga mungkin. Swasta? Nope. Dr jaman nabi adam sy udh pnya komitmen sm org tua sy gabakalan k swasta. Menurut sy, sya lho, udh susah uang, susah kerja. Susah uang jls,swsta larang bgt, ortu mampu tp gmn ya sekolah adek sy ini berdua ntar mereka yg menanggung beban haha. Susah krja, bkn hny sebatas ijasah yg dibuat univ itu, tp lingkungan jg. Sy sdr dirj bhwa sy mudah terbawa lingk sosial sy,wlaupun sy jg punya batasan2 sendiri thdp mrka. Tp pasti d univ swasta akan lebih santay dan pacuan utk maju tdk sbesar d negri, percaya deh sy dah 12 th sekolah haha. Jd ya bgtu,tkutnya nilai sy yg tak sempurna mmbuat sy susah mncari kerja. Yha ada yg nyaut semua tergantung orgnya ga sah bwa2 sekolah. Yha nyet percaya pa gak 90persen lingkngan mmpengaruhi kepribadian kan. Jd ya bgtu.

Akhirnya dg stress berat,gila bgt stressnha susah diceritakan. Jd stlh pengumuman sbm itu yg sy pikir jd kesempatan trkhir masa depan sy, dan trnyata gagal. Malu luarbiasa. Sy tutup smua koneksi dg org luar kcuali tmn terdekat. Sy malu krna sy bs dpt nilai un lumayan tp gagal msk ptn. Meanwhile yg nilainya biasa2 aja pd dpt ptn kan huhu. Yaudah kan krn sebulmnya jg udh komitmen bakal ngulang sbmptn tuphn dpn kl g lolos th ini . Yaudah pasrah dg mmbw semua aib k klg besar krna lebaran wakakak. Oya sy smpe2 ga sms tmen2 sma buat minal aidzin krn saking malunya takut ditanya, kowe saiki nengndi e rin. Hahaha. Naahhh tp lebaran kmren bw berkah jg. Sbnrnya sy tau klo abis lebaran itu ada tes mandiri uny sm d3 ugm lagi. Tp ga minat dah pasrah jg kan lelah. Lalu pas lebara k rmh om ditanyain dah tu apa ada tes d3 lg klo ada coba ikut aja ntar bs transfer dan blablabla akhrnya ayah setuju singkat crt sy ikut tes uny dan d3 ugm. Nah krna sy anak brbakti kpd org tua sy pilih semuanya akuntansi. D3 akuntansi sm parwi, trus uny s1 dan d3 akuntansi. Gila bgt. Krna stlh sy pikir2 d3 akuntansi lebi jelas drpd d3 manajemen kan manajemen teori, tp knp d paksain k praktek kok rasanya ga cocok lah. Eeeee hasilnya gila bgt, keterima d3 akuntansi ugm dan s1 akuntansi uny. Ya pilih ugm lah. Pdhl shri sebelum tes sy lembir nonton drama korea smpe ga tidur jd ky bodo amat gapeduli mau tes terserah sy dah pintar, gila bgt ya. Yaudah ttp y pilih d3 ugm emg cm d3 tp sy rasa fasilitas,kegiatan,dan komunitas jk sy d ugm mgkn akan lbh memudahkan sy dlm menuntut ilmu jd ya fix deh.

Jadi intinya, sy bersyukur dpt kuliah d ugm tahun ini. Walaupun sbnrnya ada kegagalan hingga sampai ke posisi ini dan kdg2 jg msh kecewa sm takdir yg digariskan tuhan smpai hari ini. Tp kmbali lg alhamdulillah mgkn yg sy rasa kegagalan d hidup sy sbnrnya kesuksesan d org lain. Mau minta apa lagi coba. Sy cm bs berharap stlh lulus nnt sy bisa lgsg kerja, kerja dpt duit mau bersenang senang hahaha gila bgt.
DAH BYE WORDPRESS :))))

Arin, jogja 26okt 14.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s